Harga dan Spesifikasi Laptop Lenovo Notebook B40-45 Terbaru

Lenovo Notebook B40-45 adalah salah satu laptop kelas konsumer yang mengandalkan dukungan prosesor AMD APU yang memiliki grafis yang powerful. Laptop ini mampu menangani komputasi ringan dan menengah, sehingga pengguna tak perlu khawatir dengan kinerja yang ditawarkan oleh laptop besutan China ini. Lenovo membekali seri ini dengan layar berukuran 14 inci yang disematkan resolusi HD 1366 x 768 piksel jenis TFT dengan LED backlight. Saat ini layar berukuran 14 inci memang sudah merupakan standar untuk laptop masa kini di kelas konsumer karena ideal untuk bekerja dalam waktu lama tanpa membuat pengguna lelah.

Lenovo Notebook B40-45

Sektor dapur pacu, Lenovo membekali laptop Notebook B40-45 ini dengan prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) A10-6410 quad-core yang berlari dengan kecepatan 2Ghz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kapasitas RAM yang diusung oleh produk ini memang sangat standar, tetapi pengguna dapat melakukan upgrade jika memang diperlukan. Secara umum, kinerja yang ditawarkan oleh seri ini cukup mampu menangani tugas-tugas komputasi kelas menengah, multitasking, dan juga multimedia ringan. Kinerja grafis Notebook B40-45 cukup baik meski tak segahar laptop kelas ganding berkat dukungan GPU dari AMD Radeon R5 Graphics. Sisi konektivitas, Lenovo membekali notebool Notebook B40-45 ini dengan dukungan WiFi, Bluetooth, dan port USB, sama seperti seri lainnya.

Sektor media penyimpanan, Notebook B40-45 ini cukup standar dengan dibekali had disk berkapasitas 500GB yang dinilai cukup untuk menampung file dan data game yang terinstal. Tak hanya itu, perusahaan asal Taiwan ini membekali notebook ini dengan baterai berkapasitas 4 cell yang diklaim mencukupi kebutuhan pengguna. Lenovo sendiri mengklaim daya tahan baterainya mampu mencapai 4 hingga 5 jam penggunaan.

Harga Lenovo Notebook B40-45

Harga laptop Lenovo Notebook B40-45 terbaru di Indonesia saat ini adalah Rp 4.899.000. Spesifikasi yang ditawarkan oleh produk ini sudah mencukupi untuk komputasi kelas menengah. Tak hanya itu, dengan harga yang tak terlalu mahal pengguna dapat menggunakan notebook ini untuk memainkan game tiga dimensi ringan.

Spesifikasi Lenovo Notebook B40-45

  • Layar 14 inci resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor AMD APU A8-6410 quad-core 2GHz
  • Grafis AMD Radeon R5 Graphics
  • Memori RAM 2GB, Hard disk 500GB
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, Port USB, Micro HDMI
  • Baterai 4 cell dengan daya tahan hingga 5 jam
  • OS Microsoft Windows 8.1 (opsional)

An aspiring journalist and freelance writer based in Brooklyn, New York, currently obsessed with anything gadget.